⚡ Promo Diskon Akhir Tahun | diskon 30% + 20% dan bonus eksemplar up to 10

Lihat Selengkapnya

Ciri-Ciri Wanita Rajin Sholat, Khususnya Tahajud

ciri wanita rajin sholat tahajud

Ciri-ciri wanita rajin sholat secara keseluruhan memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik. Ciri wanita rajin sholat tidak berani melawan ataupun menyimpang dari ajaran agama. Sayangnya, untuk menemukan wanita seperti ini di era sekarang rasanya sulit. 

Meskipun sulit, bukan berarti tidak ada. Tetap masih ada wanita yang rajin sholat. Namun, wanita yang benar-benar rajin karena lillahi ta’ala, bukan karena agar terlihat ataupun bukan karena orang lain, itu sulit kita temukan.

Ciri-ciri wanita rajin sholat selain memiliki budi pekerti yang, ada beberapa ciri lain. Penasaran, apa saja sih cirinya dan apa manfaat sholat.

Sebelum lanjut, baca dulu mengani keajaiban Sholat Tahajud 7 hari 7 malam. Apabila sudah, langsung saja kita simak ulasannya sebagai berikut. 

Ciri-Ciri Wanita Rajin Sholat

Adapun ciri-ciri wanita rajin shalat yang dapat kita lihat dan kita rasakan. Dari sekian banyak ciri, berikut beberapa ciri yang bisa kita amati. 

1. Dapat Menahan Nafsu dan Marah

Ciri-ciri wanita rajin shalat adalah mampu menahan nafsu dan amarah terhadap apapun. bagi orang umum, mungkin ketika dihadapkan masalah A sudah marah dan ngomel-ngomel. Namun bagi orang yang memiliki kesadaran diri sholat dan memahami ilmu agama. mereka memiliki pandangan lebih terbuka. 

Sebelum melanjutkan membaca, ada kabar baik buat kamu, buknes lagi ada promo PDKT bareng Bukunesia, Diskon hingga 50% dan bonus eksemplar up to 10. Baca lebih lanjut yuk!

Menjalankan sholat secara rajin, disertai dengan iman dan ketawadhuan, akan melunakan hati dan melunakan pikiran. Seseorang yang memiliki hati dan pikiran terbuka memang lebih terbuka menanggapi permasalahan. Sehingga tidak menjadi perbedaan dan kemarahan justru sebagai media melatih kesabaran. 

2. Selalu Rendah Hati

Ciri-ciri wanita rajin sholat juga akan memiliki hati yang rendah hati. Arti rajin sholat di sini bukan sekedar menjalankan sholat wajib lima waktu saja. tetapi juga menjalankan sholat-sholat sunnah dan sholat di sepertiga malam. 

Secara religiusitas, orang yang rendah hati memang tidak lahir begitu saja. ada proses pembelajaran hidup yang membuat menjadi pribadi yang lebih memahami makhluk satu dengan makhluk yang lain. Tidak hanya sesama makhluk manusia saja, bahkan kepada makhluk hewan sekalipun. 

Bentuk kerendahan hati orang yang rajin sholat apat dilihat ketika berhadapan dengan orang-orang yang memliki perangai sombong. Maka orang yang rajin solat akan menghadapi kesombongan orang lain dengan bijak, elegan dan tidak berusaha untuk menyaingi. 

3. Jiwa Sosial yang Tinggi

Ciri-ciri wanita rajin shalat yang ketiga dapat dilihat dari jiwa sosialisasinya. Konon katanya, seseorang yang memiliki jiwa sosial yang tinggi memiliki memiliki kemampuan membangun komunikasi dan memiliki membangun hubungan dengan orang lain dengan baik. 

Sudah rahasia umum, jika tidak semua orang mampu membangun komunikasi dengan orang secara baik. nyatanya, banyak kegiatan sosialisasi yang justru saling menjatuhkan dan menghibah teman atau tetangga yang tidak ada. 

Sedikit berbeda, orang yang rajin sholat. Tidak menjadikan ajang berkumpul untuk menjatuhkan ataupun untuk menjelek-jelekan orang lain. Tetapi dimanfaatkan untuk hal-hal yang bersifat membangun dan memberikan manfaat. 

4. Terlihat Ceria

Ciri-ciri wanita rajin sholat terlihat lebih ceria. Alasannya sederhana. Orang yang memahami agama dengan baik. Mereka tahu apa yang boleh dan yang tidak boleh. Pemikirannya pun selalu bersifat positif terhadap orang lain. 

Pemikiran dan aura yang positif inilah yang secara tidak langsung sudah membangun aura di dalam dirinya menjadi aura yang positif. Sehingga saat dipandang terlihat cerah, ceria dan menyenangkan. Karena memang memiliki pribadi yang mendamaikan. 

5. Wajah Berseri dan Cerah

Ciri-ciri wanita rajin sholat tidak jauh beda dengan penjelasan poin empat. Dimana orang tersebut memiliki wajah berseri dan cerah. Sekalipun tidak menggunakan skincare, wajahnya terlihat sangat menenangkan, cerah, dan auranya bersinar. Inilah kekuatan dari air wudhu. 

Dari kelima ciri-ciri wanita rajin sholat di atas. Apakah kamu punya pengalaman serupa? Kalo dari saya, saya memiliki guru ngaji semasa saya masih kecil. Beliau tidak pernah mengenakan skincare atau apapun. Pakaiannya sangat sederhana, jauh dari kata mewah. Namun, setiap kali memandang wajahnya, terlihat berseri, cerah dan kulitnya cerah alami bukan karena polesan. Sinarnya bukan dari sinar UV, tetapi dari sinar Ilahi. 

Manfaat Sholat Tahajud 

Hidup ini memang terlihat berantakan tapi sebenarnya sangat tersistematis. Kelihatan ajaran agama Islam mewajibkan kita untuk menjalankan sholat lima waktu. Akan lebih baik jika menjalankan sholat sunnah. Dari sekian banyak sholat sunnah, salah satu sholat yang sering dijalankan adalah sholat tahajud. 

Ternyata sholat tahajud pun tidak hanya sekedar sunnah. Tetapi secara ilmiah, menjalankan sholat tahajud memiliki beberapa manfaat, diantaranya sebagai berikut. 

  1. Mampu meminimalisir munculnya gangguan darah tinggi dan meminimalisir penyakit jantung. 
  2. Sholat tahajud di sepertiga malam ternyata dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini karena di malam hari, tubuh kita akan memproduksi hormon melatonin, sebai antioksidan tubuh yang mampu melawan radikal bebas. 
  3. Mampu menghindarkan tubuh dari penyakit kanker. Pasalnya, sholat tahajud dalam kondisi gelap, akan membantu tubuh untuk menurunkan produksi melatonin. 
  4. Waktu paling tepat membuang racun dalam tubuh. 
  5. Manfaat sholat tahajud juga berfungsi untuk membuang racun di dalam tubuh. Di malam hari, tubuh manusia memang waktunya untuk istirahat. DI waktu ini pulalah, waktu yang tepat tubuh membuang racun lebih baik dibandingkan siang hari. 
  6. Adapun manfaat sholat tahajud yang lain, yaitu mampu melancarkan proses pencernaan. Nah, buat yang mengeluh mengalami gangguan pencernaan, bisa nih mencoba sholat tahajud mulai dari sekarang. 
  7. Memaksimalkan kemampuan otak. Saat malam hari, otak lebih bisa berkonsentrasi lebih tinggi dibandingkan di siang hari.
  8. Mampu menghilangkan stress. Orang yang minim akan stress, secara otomatis akan membentuk otot-otot wajah menjadi lebih fresh, lebih berseri. Sehingga wajah terlihat selalu bahagia. sebaliknya, orang yang memelihara stress, akan melahirkan banyak sekali gangguan kesehatan. Seperti yang disebutkan sebelumnya, berpotensi mengalami darah tinggi, stroke, diabetes dan masih banyak lagi. 
  9. Wajah terlihat lebih cantik, atau lebih menawan (jika laki-laki). Maka tidak heran jika banyak orang-orang yang rajin sholat memiliki aura wajah yang lebih menyenangkan untuk dipandang, daripada yang tidak pernah sholat. 

Itulah beberapa manfaat sholat tahajud. Masih ada lagi manfaat sholat tahajud. Misalnya, dapat berperan untuk mencegah diabetes, menjaga berat badan, menurunkan inflamasi dan lebih bugar dan cantik.  

Setelah melihat ciri dan manfaat di atas. Mungkin kamu ingin mencoba cara ini? jika berhasil. Lumayan, kamu tidak perlu lagi skincare yang harganya pun tidaklah murah. Kamu pun juga memiliki hati yang lebih damai, tenang. 

Buat kamu yang ingin mencoba rajin sholat. Bisa dimulai sekarang. kuncinya hanya konsisten, ikhlas dan jalani dengan niat karena Allah. Memang hasilnya tidak langsung kamu rasakan. Karena kamu akan merasakan manfaatnya setelah kamu mampu berpasrah dan berserah. Semoga sedikit ulasan ini bermanfaat.

Nah, terkait sholat tahajud diatas memang banyak banget manfaat dan keuntungannya. Apabila ingin tau mengenai hikmah, panduan sholat tahajud yang benar dan surat-surat yang sebaiknya dibaca saat Sholat Tahajud, langsung saja kunjungi Panduan Sholat Tahajud dan Surat-Surat yang Dibaca.

Penulis: Irukawa Elisa

Artikel Terkait

Bagikan Artikel ini

Facebook
Twitter
LinkedIn

Penulis

Ciri-Ciri Wanita Rajin Sholat, Khususnya Tahajud

ciri wanita rajin sholat tahajud