Bacaan Doa Setelah Sholat Tahajud Memperlancar Rezeki

doa setelah sholat tahajud
banner-download-ebook

Ada banyak yang harus kita lakukan setelah melakukan sholat tahajud, salah satunya doa setelah sholat tahajud. Dalam sholat tahajud kita boleh berdoa apapun, memohon apapun kepada ALLAH SWT.

Namun ada bacaan doa setelah sholat tahajud yang dianjurkan untuk berdoa kepada ALLAH SWT. Seperti yang kita tahu, sholat tahajud ini merupakan sholat yang dikerjakan untuk memohon ampunan dan juga sholat terbaik ketika umat Manusia sedang mengharap atau menginginkan sesuatu. Maka dari itu, ada bacaan atau doa yang dianjurkan untuk dibaca saat melakukan sholat tahajud.

Anda harus mengetahui bahwa ada doa sholat tahajud yang mustajab yang mana ketika umat membaca doa tersebut, maka keinginan dan harapannya akan terkabul. Berikut adalah doa setelah sholat tahajud yang mustajab atau doa setelah sholat tahajud agar cepat terkabul semua doa, keinginan, dan harapan manusia.

Doa Minta Rezeki Setelah Sholat Tahajud

Berikut adalah bacaan doa selesai sholat tahajud dalam bahasa Arab, bahasa Latin dan juga terjemahannya.

اَللهُمَّ رَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ قَيِّمُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ مَلِكُ السَّمَوَاتِ واْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ نُوْرُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ وَمَنْ فِيْهِنَّ. وَلَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ الْحَقُّ وَوَعْدُكَ الْحَقُّ وَلِقَاءُكَ حَقٌّ وَقَوْلُكَ حَقٌّ وَالْجَنَّةُ حَقٌّ وَالنَّارُ حَقٌّ وَالنَّبِيُّوْنَ حَقٌّ وَمُحَمَّدٌ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ حَقٌّ وَالسَّاعَةُ حَقٌّ. اَللهُمَّ لَكَ اَسْلَمْتُ وَبِكَ اَمَنْتُ وَعَلَيْكَ تَوَكَّلْتُ وَاِلَيْكَ اَنَبْتُ وَبِكَ خَاصَمْتُ وَاِلَيْكَ حَاكَمْتُ فَاغْفِرْلِيْ مَاقَدَّمْتُ وَمَا اَخَّرْتُ وَمَا اَسْرَرْتُ وَمَا اَعْلَنْتُ وَمَا اَنْتَ اَعْلَمُ بِهِ مِنِّيْ. اَنْتَ الْمُقَدِّمُ وَاَنْتَ الْمُؤَخِّرُ لاَاِلَهَ اِلاَّ اَنْتَ. وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ

Allahumma rabbana lakal hamdu. Anta qayyimus samawati wal ardhi wa man fi hinna. Wa lakal hamdu anta malikus samawati wal ardhi wa man fi hinna. Wa lakal hamdu anta nurus samawati wal ardhi wa man fî hinna. Wa lakal hamdu antal haq. Wa wa‘dukal haq. Wa liqa’uka haq. Wa qauluka haq. Wal jannatu haq. Wan naru haq. Wan nabiyyuna haq. Wa Muhammadun shallallahu alaihi wasallama haq. Was saatu haq.

Allahumma laka aslamtu. Wa bika amantu. Wa alaika tawakkaltu. Wa ilaika anabtu. Wa bika khashamtu. Wa ilaika hakamtu. Fagfirli ma qaddamtu, wa ma akhkhartu, wa ma asrartu, wa ma a‘lantu, wa mâ anta a‘lamu bihi minni. Antal muqaddimu wa antal mu’akhkhiru. La ilaha illa anta. Wa la haula, wa la quwwata illa billah.

Arti:

“Ya Allah, Tuhan kami, segala puji bagi-Mu, Engkau penegak langit, bumi, dan makhluk di dalamnya. Segala puji bagi-Mu, Engkau penguasa langit, bumi, dan makhluk di dalamnya. Segala puji bagi-Mu, Engkau cahaya langit, bumi, dan makhluk di dalamnya. Segala puji bagi-Mu, Engkau Maha Benar. Janji-Mu benar. Pertemuan dengan-Mu kelak itu benar. Firman-Mu benar adanya. Surga itu nyata. Neraka pun demikian. Para nabi itu benar. Demikian pula Nabi Muhammad SAW itu benar. Hari Kiamat itu benar.”

“Ya Allah, Ya Tuhanku, hanya kepada-Mu aku berserah. Hanya kepada-Mu juga aku beriman. Kepada-Mu aku pasrah. Hanya kepada-Mu aku kembali. Karena-Mu aku rela bertikai. Hanya pada-Mu dasar putusanku. Karenanya ampuni dosaku yang telah lalu dan yang terkemudian, dosa yang kusembunyikan dan yang kunyatakan, dan dosa lain yang lebih Kau ketahui ketimbang aku. Engkau Yang Maha Terdahulu dan Engkau Yang Maha Terkemudian. Tiada Tuhan selain Engkau. Tiada daya upaya dan kekuatan selain pertolongan Allah.”

Itulah doa setelah sholat tahajud yang perlu kita baca setelah melakukan sholat tahajud. Agar rezeki kita semakin lancar dan barokah.

Baca juga Surat yang Dibaca Saat Sholat Tahajud

Adapun Manfaat Sholat Tahajud

Manfaat sholat tahajud ini bukan hanya untuk mengabulkan keinginan manusia semata, ada beberapa manfaat sholat tahajud yang bisa dirasakan oleh umat Muslim yaitu sebagai berikut:

a. Mengabulkan doa.

Seperti yang kita tahu, sepertiga malam adalah waktu yang tepat untuk berdoa dan doa akan lebih mudah dikabulkan. Rasulullah bersabda, “Di malam hari terdapat suatu waktu yang tidaklah seorang muslim memanjatkan doa pada Allah berkaitan dengan dunia dan akhiratnya bertepatan dengan waktu tersebut melainkan Allah akan memberikan apa yang ia minta. Hal ini berlaku setiap malamnya.” (HR. Muslim no. 757).

b. Derajat diangkat oleh Allah.

Bagi umat Muslim yang mengerjakan sholat tahajud, maka derajatnya akan diangkat oleh Allah SWT, sebagaimana Allah berfirman, “Dan pada sebagian malam, dirikanlah shalat tahajud sebagai ibadah tambahan bagimu. Semoga Tuhanmu mengangkatmu ke tempat yang terpuji.” (QS. Al-Isra:79).

c. Menentramkan hati.

Sholat tahajud juga menjadi cara paling aman dan nyaman untuk menentramkan hati atau pikiran yang sedang gelisah atau tidak tenang.

d. Masuk surga dengan selamat.

Terakhir, perlu diketahui bahwa sholat malam merupakan sebaik-baiknya sholat fardu, sehingga diyakini dapat menjadi jembatan masuk surga.

Untuk lebih detail informasi mengenai sholat tahajud, kami memiliki buku sholat tahajud. Ada pembahasan dari pengertian, doa, hingga pertanyaan2 yang mungkin kamu pikirkan.

paket a buku 2 rakaat dulu aja
Buku Sholat Tahajud – Buku Rakaat Dulu Aja

Artikel Terkait

Bagikan Artikel ini

Facebook
Twitter
LinkedIn

Penulis

Bacaan Doa Setelah Sholat Tahajud Memperlancar Rezeki

doa setelah sholat tahajud