Dahsyat, Keajaiban Sholat Tahajud 7 Hari 7 Malam

Keajaiban Sholat Tahajud 7 Hari 7 Malam
banner-download-ebook

Keajaiban sholat tahajud 7 hari 7 malam memang ada banyak sekali. Biasanya setiap orang yang menjalankan sholat tahajud 7 hari 7 malam ini akan merasakan pengalaman spiritual berbeda-beda. Jadi bersifat personal, dan tidak bisa disamakan. 

Terlepas dari itu semua, berikut ada beberapa keajaiban sholat tahajud 7 hari 7 malam yang sifatnya umum di rasakan. Nah, mungkin kamu salah satu yang merasakan fadhilah manfaat ini? atau mungkin, kamu tidak pernah merasakan keajaiban sama sekali? 

Jika tidak merasakan keajaiban sholat tahajud 7 hari 7 malam sama sekali, mungkin ada yang salah dengan niat. Kamu bisa mengubah niat kamu terlebih dahulu. Karena ibadah itu butuh keikhlasan dan kepasrahan pada sang Pencipta. 

1. Sholat Sunnah Paling Utama

Sholat sunnah yang diutamakan memang tidak hanya tahajud saja. Tetapi masih ada banyak sholat sunnah yang lain. Misalnya shalat sunnah rawatib dan dhuha. Jika shalat rawatib dikerjakan antara adzan dan iqamah, dan tidak boleh dijalankan setelah shalat wajib. 

Sementara shalat dhuha dilakukan setelah matahari terbit hingga menjelang waktu salat zuhur. Sholat sunnah dhuha paling banyak dilakukan, namun bagi yang bekerja dan aturan kerja keras, sulit rasanya bisa menjalankan sholat dhuha satu ini. Maka dari itu banyak sebagian lain yang mengambil pilihan sholat sunnah lain, yaitu sholat tahajud. 

Shalat tahajud adalah sholat sunnah yang paling utama yang dikerjakan di sepertiga malam.  Dimana banyak pengalaman spiritual yang dirasakan bagi yang bisa melanggengkan sholat satu ini. Ada banyak keajaiban sholat tahajud 7 hari 7 malam, misalnya doa mudah dikabulkan, mendapatkan kemuliaan di dunia dan akhirat dan masih banyak lagi. 

2. Mendapatkan Kemuliaan Di Dunia Dan Akhirat

Keajaiban shalat tahajud 7 hari 7 malam, barangsiapa yang ikhlas karena Allah menjalankannya. Maka akan mendapatkan kemuliaan di dunia dan akhirat. Memang takaran kemuliaan di dunia dan diakhirat versi manusia dengan versi Allah berbeda. 

Seperti yang disampaikan oleh HR Hakim

“Hasan yang mengatakan bahwasanya kemuliaan dan kewibawaan seorang mukmin itu ada pada shalat malamnya.”

Namun ada yang perlu digaris bawahi, agar tidak disalah niatkan. Jalankan tahajud karena Allah, bukan agar mendapatkan kewibawaan dan kemuliaan. Pentingnya membenahi niat, agar saat keinginan tidak tercapai, tidak kecewa.

3. Doa Mudah Dikabulkan

Adapun keajaiban dari sholat tahajud, yaitu doa mudah di kabulkan. Hal ini pernah disampikan oleh HR. Bukhari dan Muslim yang menyatakan bahwa pada tiam malam, Tuhan kamu turun (ke langit dunia) Ketika tinggal sepertiga malam yang akhir. Dia berfirman, “Barangsiapa yang menyeru-Ku, akan ku perkenankan seruannya. Barangsiapa yang meminta kepada-Ku, aku perkenankan permintannya. dan Barangsiapa meminta ampunan kepada-Ku, aku ampuni dia.

Tidak dapat dipungkiri jika manusia tempatnya melakukan khilaf salah dan dosa. Salah satu kenapa doa kita tidak terkabul, karena banyaknya dosa yang kita perbuat. Sehingga, setiap doa yang kita panjatkan, tidak langsung melangit, karena terhalang dosa-dosa. 

Setidaknya dengan menjalankan sholat tahajud, dapat mencegah perbuatan dosa, dan dan upaya intropeksi diri agar selalu berbenah, mengurangi maksiat, dan mengasah ilmu ma’rifat. Maka doa yang diinginkan pun langsung diterima Allah SWT. 

4. Mencegah Perbuatan Dosa

Keajaiban sholat tahajud 7 hari 7 malam dapat dijadikan upaya untuk muhasabah dan introspeksi diri. Setidaknya dengan merenung, kita akan menjadi teringat dosa yang pernah dilakukan. Dengan sholat tahajud, memiliki dorongan untuk tidak melakukan dosa dan tidak melakukan kesalahan yang sama. 

Orang yang rajin menjalankan sholat tahajud, akan lebih berhati-hati dalam menjalankan ibadah. Hati dan pikiran pun akan melunak, selalu diingatkan kepada Allah SWT. Sehingga setiap hendak melakukan dosa, akan teringat Allah SWT maha mengetahui yang tidak diketahui oleh orang lain. 

5. Mencegah Penyakit

Siapa yang menyangka jika sholat tahajud dapat menyehatkan badan tubuh kita. Terutama menghilangkan rasa stress. Rata-rata orang yang sakit, kebanyak bukan karena disebabkan oleh penyakitnya. Justru dipicu oleh stress berkepanjangan, yang dapat bermanifestasi menjadi penyakit tubuh yang membahayakan. 

Saat seseorang rutin melakukan sholat tahajud, Menurut Dr. Moh. Sholeh mampu menurunkan respons sekresi hormon kortisol. Saat seseorang sholat tahajud, orang akan berada di posisi “namaste”. Dimana posisi tenang inilah dapat dijadikan sebagai upaya untuk berfikir jernih, membuat energi negatif, dan mengumpulkan energi positif.

Ketika hal ini sudah diperoleh, maka akan menemukan banyak jalan keluar atas permasalahan yang dihadapi, sehingga pribadi menjadi lebih sehat. 

Berbicara tubuh sehat, ada dua bentuk, yaitu sehat jasmani dan sehat rohani. Ketika orang rajin sholat tahajud, maka akan mendapatkan dua kesehatan paling berharga dan bernilai, yaitu sehat jasmani dan sehat rohani.

6. Diselamatkan Dari Mara Bahaya

Keajaiban Shalat tahajud 7 hari 7 malam, maka akan dijanjikan akan dilindungi dari segala bencana marabahaya. Rasulullah saw pun pernah bersabda, bahwa barang siapa melaksanakan shalat tahajud dengan sebaik-baiknya, dan dengan tata tertib yang rapi, maka allah swt akan memberikan 9 macam kemuliaan : 5 macam di dunia dan 4 macam di akhirat. 

Hal yang menarik, dan keutamaan sholat tahajud. Maka orang tersebut akan ditampakkan tanda ketaan kepada allah swt lewat pancaran wajahnya. Orang yang rajin tahajud juga akan banyak dicintai oleh sesama manusia yang saleh, dan dicintai oleh banyak manusia. 

Adapun keutamaan sholat tahajud yang diniatkan dengan benar, yaitu lidahnya selalu berkata-kata ucapan yang baik, mengandung hikmah yang sarat pembelajaran, sehingga dijadikan sebagai orang yang bijaksana. Meski hal ini terlihat biasa-biasa saja, sebenarnya ini luar biasa. 

Kenapa luar biasa? Karena sekali lagi hati itu allah yang buka. Memiliki jalan mempelajari agama dengan baik dan benar itu juga berkat kuasa allah swt. Karena banyak yang belajar agama, namun karena tidak dibukakan hati dan pikirannya, justru orang tersebut MERASA RELIGIUS, yang justru memunculkan kesombongan, merasa orang paling baik dan itu juga ketaatan yang sifatnya menjerumuskan.

7. Rezeki Lancar

Keajaiban sholat tahajud 7 hari 7 malam, dari beberapa poin di atas. Maka orang yang mendapatkan fadhilah sholat tahajud, akan mendapatkan rejeki lancar. Sebenarnya jika diteliti secara logika. Orang yang ibadahnya baik, dan niat ibadah karena Allah, bukan karena apa-apa.

Rejeki lancar
Rejeki Lancar

Maka orang tersebut akan memiliki pribadi yang rendah hati, baik, terbuka, dan lemah lembut kepada semua makhluk hidup. Seperti yang disebutkan di poin di atas, bahwa akan orang yang suka tahajud akan banyak disenangi orang lain.

Orang yang senang dengan seseorang. Pasti akan merasa nyaman untuk berteman. Ketika banyak teman, maka semakin banyak pula relasi. Semakin banyak relasi, semakin banyak pula peluang pekerjaan ataupun peluang rejeki lain. 

Itulah beberapa keajaiban sholat tahajud 7 hari 7 malam. Ternyata ada banyak sekali manfaat yang akan kita dapatkan. Adapun keajaiban sholat tahajud yang lain yang mungkin hanya bisa kamu rasakan secara personal, dan tidak bisa diungkapkan atau diceritakan kepada orang lain. 

Buat kamu yang punya pengalaman keajaiban sholat tahajud 7 hari 7 malam, kamu bisa tuliskan pengalaman kamu di kolom komentar. Karena pengalaman kamu sangat bermanfaat bagi pembaca di luar sana. Apabila ingin tau keajaiban-keajaiban lainnya dan bahkan hikmah setelah menjalankan shalat tahajud, bisa baca pada Panduan Tahajud, 2 Rakaat Dulu Aja.

(Irukawa Elisa)

Artikel Terkait

Bagikan Artikel ini

Facebook
Twitter
LinkedIn

Penulis

Dahsyat, Keajaiban Sholat Tahajud 7 Hari 7 Malam

Keajaiban Sholat Tahajud 7 Hari 7 Malam