Blog Bukunesia

Kumpulan artikel dari Penerbit Bukunesia yang membagikan insight, pengalaman, edukasi dan juga tips dan trik dalam menulis buku sampai menerbitkan buku
Tau buku quotes seperti NKCTHI atau NKSTHI? Itu salah satu buku quotes yang terkenal di Indonesia dan ini cara membuat
Dalam artikel ini, kita akan membahas pengertian menulis menurut para ahli, tujuan, manfaat, serta hambatan yang sering dihadapi penulis.
Dalam cerita, penulis harus pintar membangun tokoh utama dalam cerita yang cermat dan detail sebab besarnya fungsi tokoh utama ini
Supaya naskah cepat diterima, kirim naskah ke penerbit lewat email. Namun, pastikan telah memenuhi syarat dan tips berikut ini.
Buku yang banyak dibeli masyarakat salah satunya buku panduan. Apapun itu panduannya. Baca cara membuat buku panduan yang sesuai format.
Membuat awalan cerita kadang hal paling sulit dalam menulis cerita. Berikut cara mengawali cerita agar berkesan dan memikat pembaca.
Pernahkah Anda mendengar story selling? Pendekatan story selling dalam pemasaran buku telah menjadi kunci rahasia untuk menarik perhatian.
Sudah menerbitkan buku tetapi bingung supaya buku cepat laku banyak? Caranya cukup mudah. Baca 10 tips cara mempromosikan buku kekinian ini.
Ending cerita merupakan bagian penting supaya cerita memiliki kesan dan pesan yang kuat. Ada 9 jenis ending cerita, mau pakai
Menulis novel romance itu hal yang sulit, sebab harus bisa membuat tidak monoton dan umum. Ikuti panduan dan tips menulis
Salah satu hal penting yang membuat pembaca menghabiskan bacaannya adalah mengetahui pendahuluan cerita yang memuakau. Ini cara membuatnya.
Gunakan 5 cara ini untuk mengetahui waktu pembuatan khususnya tahun terbit buku ataupun penerbitan sebuah buku.